Selasa, 16 Oktober 2012

PIDATO

Pidato,khotbah,sambutan.
kerangka pidato.
1. pembukaan:
    sapaan,salam,ucapan syukur, ucapan terima kasih, penegasan tema / judul.
2. isi :
latar belakang masalah,rumusan masalah,kajian masalah, dan penyelesaian masalah.
3. penutup :
simpulan,ajakan,harapan,ucapan terima kasih, permintaan maaf, dan salam penutup.
Berikut ini contoh pidato:
Assalamu alaikum wr.wb.
yth:
     ibu guru yang saya hormati dan teman-teman yang saya cintai.
puji syukur kita panjatkan atas kehadirat Allah swt. yang telah memberikan kesehatan sehingga kita masih sempat bertemu pada kesempatan ini, saya ucapkan banyak terima kasih atas kehadiran ibu dan teman-teman sekalian.
    pada kesempatan ini, saya akan membawakan sebuah pidato yang berjudul kebersihan.kebersihan merupakan sesuatu hal yang perlu kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari agar kita mempunyai lingkungan yang sehat dan hidup sehat, terhindar dai segala macam penyakit seperti,demam berdarah, dan lain-lain.
selain dari pada itu, menjaga kebersihan itu juga sebagian dari pada iman, dan jika kita ingin mempunyai lingkungan yang sehat dan bersih serta terhindar dari segala macam penyakit sebaiknya kita menghindari perbuatan yang dapat merusak lingkungan sehat dan jauh dari kata bersih seperti membuang sampah pada tempatnya,rajin membersihkan lingkungan sekitar dan perbuatan lain yang dapat menjaga lingkungan agar bersih.
   jadi menjaga kebersihan tidak selamanya di mulai dari hal yang besar tetapi kita juga bisa memulai dari hal yang kecil.oleh karena itu,marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita.mudah-mudahan apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat bagi kita semua.
   terima kasih atas perhatiannya kurang dan lebihnya mohon di maafkan. saya akhiri dengan ucapan,
Assalamu alaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar